Statistik Hotel dan Akomodasi Lainnya Provinsi Gorontalo 2018 - Badan Pusat Statistik Provinsi Gorontalo

Untuk permintaan data maupun konsultasi dapat dilakukan dengan berkunjung langsung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Provinsi Gorontalo (08.00-15.30 WITA), atau melalui layanan online Whatsapp (chat only) 0811-4307-683, email: pstgorontalo@bps.go.id atau bps7500@bps.go.id, layanan konsultasi online: s.bps.go.id/lakustik

Statistik Hotel dan Akomodasi Lainnya Provinsi Gorontalo 2018

Nomor Katalog : 8403002.75
Nomor Publikasi : 75540.1906
ISSN/ISBN : -
Frekuensi Terbit : Tahunan
Tanggal Rilis : 18 November 2019
Bahasa : Indonesia
Ukuran File : 1.39 MB

Abstraksi

Tuntutan ketersediaan fasilitas pariwisata semakin berkembang tidak hanya dari sekedar kuantitas namun juga kualitas fasilitas-fasilitas yang tersedia seiring dengan perkembangan perekonomian masyarakat. Oleh sebab itu pergerakan masyarakat baik antar Provinsi maupun interen Provinsi yang meningkat perlu diimbangi dengan peningkatan penyediaan kamar hotel sehingga tidak menimbulkan kesenjangan antara permintaan dan penawaran kamar hotel/akomodasi. Peningkatan ketersediaan kamar hotel tersebut juga harus disertai dengan peningkatan kualitas, fasilitas-fasilitas yang disediakan hotel serta peningkatan mutu pelayanan dari pegawai.
Usaha untuk peningkatan mutu lapangan usaha perhotelan dan akomodasi lainnya memerlukan suatu informasi yang benar mengenai kondisi, keberadaan dan perkembangan yang tergambar dalam beberapa indikator perkembangan perhotelan/akomodasi lainnya. Indikator-indikator tersebut diantaranya Tingkat Penghunian Kamar Hotel, Tingkat Pemakaian Tempat Tidur, Rata-Rata Lama Tamu Menginap, Perbandingan Tamu Asing dan Tamu Dalam Negeri serta Tingkat Hunian Ganda Kamar.
Sejalan dengan perkembangan dunia pariwisata khususnya perhotelan tersebut Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Gorontalo dituntut untuk menyediakan berbagai informasi mengenai kondisi perhotelan dan indikator-indikator perkembangan perhotelan/akomodasi lainnya. Berkaitan dengan hal tersebut maka BPS Provinsi Gorontalo berkeinginan untuk menyajikan informasi khususnya kondisi dunia perhotelan di Provinsi Gorontalo dalam suatu kompilasi Statistik Perhotelan Provinsi Gorontalo.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi GorontaloJl. Prof. Dr. Aloei Saboe No. 117 Kota Gorontalo

Telp (0435) 834596

Faks (0435) 834597

Email: bps7500[at]bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik